Jumat, 04 September 2015

Waktu jaman SD : camping story

                Kehebohan 17-an jaman gue SD masih berlanjut gan, hehe kali ini gue mau nyeritain gimana serunya ngecamp,di sekolah. Kurang seru sih sebenernya, cuman gue nyoba buat bikin cerita ini seru aja hehe. Jadi waktu itu di sekolah gue masih dalam euphoria kemerdekaan sehingga Pembina pramuka sekolah gue berinisiatif buat ngadain kegiatan berkemah atau camping. Nah, karna kita masih SD,kepala sekolah gamau ngambil resiko berat jikalau terjadi hal-hal yang gak diinginkan sama anak didiknya sehingga kepsek-pun ngambil keputusan buat ngadain tuh acara di sekolah. Kurang greget kan ? tapi gak apa-apa,toh buat keselamatan juga sih.


                Pada awalnya semua susunan acara berjalan lancar sampe terjadi sebuah kehebohan dimana salah satu peserta mengalami yang namanya kesurupan/kersukan. Buat orang lain mungkin itu adalah kondisi yang lumayan menyeramkan tapi bagi gue itu adalah sebuah kejadian yang sangat mengherankan. Kenapa ? ya karna si arwah tuh pengen para peserta tuh izin dulu atau seenggaknya bisa menghormati mereka, tapi yang terjadi adalah para Pembina gue ngasih kopi item buat dia. Itu tuh heran banget,arwah kan pengen kita buat sopan tapi kenapa malah di kasih kopi item ? mana pait pula. Kalo dianya gamau gimana ? kayak gini contohnya :

“heh!mau apa kamu kesini ? jangan ganggu anak-anak saya”. . . “saya cuman titip pesan tolong hormati kami di lingkungan kami” . . . “yaudah nih mbah kopi itemnya” . . . “saya gasuka kopi item,mana pait juga! saya cuman mau minum kopi mocca atau cappuccino!!! Camkan itu anak muda!”

                Terlebih gue juga heran kenapa mesti dikasih kopi ? kenapa gak marimas aja biar murah ? kenapa gak teh sisri aja biar dapet sticker bergambar pemain bola ? kenapa gak finto aja biar sodanya bergetar abis di lidah ? atau kenapa gak bintang sobo aja biar ketagihan terus ? kenapa ?? hah!! Kenapaaaaaaa?!?!

                Okeh-okeh sorri, ya intinya kenapa mesti kopi sih ? kalo dia kena asam lambung gimana ? kan kasian juga,ntar dia malah makin marah sama kita karna udah bikin umat mereka sakit. Kalian tuh gak mikir apa,kelangsungan hidup mereka tuh penting banget buat perfilm-an disini ada setan, atau pocong mumun,atau mak lampir. Ah kalian gak maha kasian.

                Ntar. Kayaknya kita kejauhan dari topik deh,ah pokoknya gitu lah. Kita sebagai makhluk ciptaan allah yang sempurna harus bisa menghargai apa yang ada di sekitar kita. Oh iya, setelah kejadian itu ara peserta bukannya jadi pada parno, malahan yang ada mereka jadi makin chaos. Ya klian piker aja gimana kita gak berontak, kita kelaparan dan para Pembina gak ngebolehin kita makan meeeeeennn!!!

                Ada yang teriak-teriak kayak tazan karna saking laparnya,ada yang nangis gak karuan manggil makanan kesayangannya,ada juga yang tertawa puas terbahak-bahak karna melihat kejadian itu sambil nngemil karna saking serunya. Iyah, itu gue. hehe abisnya gue bingung kenapa mereka gak buka perbekelan mereka secara diam-diam aja sih kayak gue ? sori ya broh laper ane,hehe

                Keadaan makin chaos ketika para panitia bilang “kalian gak akan di kasih makan kalo terus-terusan kayak gini”. . . “hah! Ibu piker kita kayak gini bukan karna ibu ? kita lapar buuu!!”

                Alhamdulillah akhirnya satu persatu peserta kebagian makan juga ya meski cuman bubur kacang doang, yaaa alhamdulilah lah uyuhan (Lumayan) segini juga. Seusai acara makan-makan kita di arahin buat bangun jam 1 dini hari yang acara dilanjut ke shalat tahajjud. Mungkin ekspetasi para pembina atau panitia semua peserta bakalan langsung tidur dengan pulasnya sembari bermimpi indah,tapi seperti gue bilang,itu semua cuman ekspetasi karna yang ada anak-anak tuh kepengen adain dulu api unggun di tengah lapang sambil nyanyi-nyanyi gitaran gak karuan. Semua kecewa karna api unggun di adain cuman pas tadi di awal dan itu juga kepotong sama yang kesurupan tadi. Ah sial.

                Para peserta pun akhirnya menang,dengan beberapa milih buat bikin api unggun dan beberapa milih buat tidur, termasuk gue karna menurut gue tidur lebih asyik dari apapun, seriusan. Lagi pula jam 1 gue udah mesti bangun buat tahajjud,singkat cerita semua ppeserta pada bangun dan masing-masingnya nyiapin semua perlengkapan shalat mulai dari yang cowo nyari mukena buat dia pake *eh gitu lah pokoknya,tiap orang lagi pada ARI (Asik Sendiri). Ketika semua perlengkapan udah siap,kita pun di arahkan buat pergi ke masjid yang ada di luar sekolah namun masih dalam lingkungan. Pada awalnya semua peserta jalan dengan santai ke arah masjid sampe ada anak dari kelas lain lain yang lari-larian gak jelas sampe anak-anak kelas gue juga ikut-ikutan cuman naas bagi anggota kelas gue karna pas lari lagi kenceng-kencengnya tiba-tiba aja ada pintu mobil yang di buka dan “Brag brug dash desh buck anjrit!!!”  salah satu temen gue nabrak tuh pintu yang di susul sama beberapa temen gue di belakang.

                Sebenernya sih gue gak tega buat ketawa,tapi kalo kalian ada di posisi gue waktu itu, ya mungkin ketawa kalian bakalan lebih parah. Yah namanya juga musibah,si pengendara pun akhirnya minta maaf karna emang gatau kalo ada yang lagi lari-lari gak jelas. Tahajjud pun selesai,dan para peserta di suruh balik lagi ke sekolah buat bikin api unggun dan masak buat sarapan. Yess

                Cuman kalian jangan seneng dulu,kita di cuman di suruh buat bikin sarapan doang, makannya entar kalo kita udah olah raga, Ah shit!. Ya dengan sangat terpaksa kita mesti olah raga dulu dan ternyata kita bukan cuman di suruh senam, tapi juga di suruh jalan santai ngelilingin kelurahan,edyan.

                Singkat cerita semua peserta udah mengeluhkan kegiatan ini sampai jatuh korban yang di antaranya temen-temen gue jadi pada cannibal yang makan temen sendiri (Serem amat,masih ingusan udah makan temen) intinya gitu sih, pada akhirnya seusai semua kegiatan selesai kita pun makan dengan lahap kayak zombie kelaparan. Dan ya gue pun pengen cepet-cepet balik  buat lanjutin tidur yang tertunda tadi.

                Mungkin kalian juga pernah ngalamin kayak gue coba share di bawah sokih. See yaaa!!



*Harusnya sih ini di 2 part-in tapi gue males,jadi aja. hehe dodooooohh!!!

0 komentar:

Posting Komentar